Peter Lewis

Initiative 502, pemungutan suara lokal di Washington untuk legalisasi ganja mendapatkan donasi sebesar $ 450.000 dari pendiri Progressive Insurance, Peter Lewis. Sumbangan tersebut akan digunakan untuk membiayai kampanye Initiative 502 yang akan di  mulai bulan Agustus 2012.

I-502 Washington, akan digelar bulan November yang jika menang akan melegalkan kepemilikan dan penjualan ganja sampai dengan 28 gram dengan pajak.

Pendekatan legalisasi ganja dengan pajak menarik bagi Peter Lewis, milyuner dari Ohio yang sejak lama mendukung upaya reformasi UU marijuana. Sampai saat ini, I-502 telah berhasil mengumpulkan dana $ 1,7 juta.

Berbeda dengan inisiatif California Regulate Marijuana Like Wine Act 2012, Peter Lewis tidak memberikan dukungan. Dalam emailnya kepada Mickey Martin, yang meminta dukungan sebesar $1.5 juta untuk memenangkan RMLW 2012, Peter Lewis menjawab;

“I have done considerable research which leads me to conclude that the time has not yet come for legalization. I believe that if the issue you want to pass isn’t polling well above 60% in favor before the election, there is no chance to pass it. California is not there yet.”

Peter Lewis merasa bahwa tahun ini bukan saatnya bagi California untuk legalisasi ganja. Untuk memenangkan pemilu inisiatif, paling tidak polling harus menunjukkan angka diatas 60% sebelum pemilu. Menurut pengamatannya, California tidak ada kemungkinan untuk menang.

Rencananya California akan mencoba menggalang dukungan rakyat di tahun 2014 dengan domain: http://regulatemarijuana2014.com/ (cpt)